Diawasi Walikota, Tak Ada Letupan Mercon Tahun Baru di Kutaraja

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Malam pergantian tahun di Kota Banda Aceh tidak ada pembakaran kembang api dan letupan mercon seperti di daerah luar Aceh pada umumnya. Tapi di Simpang Lima, ribuan manusia berkumpul di sepanjang trotoar. Para muda-mudi itu nongkrong menyongsong pergantian tanggal menuju 1 Januari 2020.

Pemerintah Kota Banda Aceh melakukan pengawasan pada malam pergantian tahun baru 2020. Pengawasan ini dilakukan agar tidak ada yang melakukan perayaan pada malam pergantian tahun.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar saat melakukan pengawasan bersama walikota dan unsur forkopimda lainnya di kawasan Simpang Lima menyampaikan kehadiran pihaknya adalah untuk memastikan malam pergantian tahun baru tidak ada perayaan apapun.


Beberapa hari lalu DPRK Banda Aceh bersama unsur forkopimda sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat, agar dalam proses pergantian tahun baru tidak melakukan aktivitas yang melanggar syariat termasuk tidak menjual terompet, mercon dan sebagainya.

“Sebagai bentuk komitmen itu kami hadir di sini untuk memastikan. Kita sudah saksikan bahwa tidak ada perayaan apapun terkait kegiatan perayaan tahun baru,” kata Farid Nyak Umar, Rabu malam (31/12/2019).

Menurut Farid pergantian tahun ini dimaknai sebagai refleksi bersama terhadap berbagai capaian pembangunan Kota Banda Aceh di 2019 dan akan dijadikan sebagai titik tolak agar pada 2020 menjadi lebih baik dari tahun 2019.

“Kita harapkan dukungan dari masyarakat agar mendukung Pemerintah kota Banda Aceh agar senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu turut hadir Walikota Banda Aceh, Kapolresta, SKPK dan unsur forkopimda lainnya.

Amatan aceHTrend, ribuan orang yang mayoritas muda-mudi berkumpul di area Simpang Lima. Di atas jembatan Pante Pirak, manusia menyemut di trotoar. Ada yang duduk di sadel sepeda motor, berdiri di trotoar hingga yang berjalan ke sana ke mari. Rata-rata di tangan mereka ada smartphone yang diayunkan ke sana kemari untuk mengabadikan momen pergantian tahun. Polisi terlihat di berbagai sudut kota. []

Foto Media Center DPRK Banda Aceh.

KOMENTAR FACEBOOK