Gandeng Mustafa, IKA Unsyiah Buka IKA SMEA Premium Kopi

ACEHTREND.COM,Banda Aceh-Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Syiah Kuala, membuka warung kopi yang diberinama IKA SMEA Premium Kopi. Warkop ini dibuka di kompleks Kopelma, Jalan Teungku Hasan Krueng Kale, Darussalam.

Ketua IKA Unsyiah Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si., Kamis (2/1/2020) saat memberikan sambutan pada grand opening warkop tersebut, di depan ratusan orang mengatakan bahwa dibukanya IKA SMEA Premium Kopi, bertujuan untuk menghadirkan warkop yang ramah dan ekonomis. Harga minuman dan makanan harus mampu dijangkau oleh mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Sulaiman Abda juga mengatakan, warkop yang merupakan kerjasama IKA Unsyiah Unsyiah, juga menggandeng warkop SMEA yang dimiliki oleh Mustafa. Warkop dengan merek SMEA sudah sangat terkenal di Banda Aceh. Dalam sehari, untuk satu warkop SMEA saja, bisa mendapatkan untung 10 sampai 15 juta.

“Warkop yang kita buka ini, selain juga mengejar keuntungan, tapi tidak meninggalkan misinya sebagai warung kopi yang ramah bagi siapapun. Misalnya nasi, di sini harga nasi per piring tidak boleh lebih Rp8.000,” ujar Sulaiman.

Rektor Unsyiah Prof. Samsul Rizal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa warkop yang dibuka di lingkungan kampus, harus higienis, dan kuliner yang disajikan kualitasnya terjamin. Termasuk martabak telur harus memenuhi standar kehalalan penyajian.

Samsul Rizal mengatakan juga warkop tersebut harus mampu menarik konsumen sehingga menguntungkan secara bisnis.

“Jaminan di sini, kualitas bagus dan harganya tidak mahal,” imbuh Rektor Samsul Rizal. []

KOMENTAR FACEBOOK