Abdullah Puteh Sebut BPMA Salah Satu Lembaga Kunci untuk Perekonomian Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) di Banda Aceh. Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, dengan anggota DPD yang berasal dari Aceh, yaitu Abdullah Puteh, Muhammad Fadhil Rahmi, dan Sudirman.

Abdullah Puteh selaku Wakil Ketua Komite II DPD-RI pada kesempatan itu menyampaikan pihaknya melakukan kunjungan ke lembaga-lembaga yang dapat menunjang perkonomian Aceh mendatang.

Menurutnya BPMA ini adalah suatu lembaga kunci bagi pertumbuhan perekonomian di Aceh dan peningkatan pendapatan Aceh ke depan.

“Kita tau lembaga ini sangat strategis namun masih sangat baru. Maka dalam hal ini DPD ingin memperkuat lembaga ini sehingga semua hambatan-hambatan yang ada selama ini dapat teratasi,” kata Abdullah Puteh usai pertemuan.

Abdullah Puteh mendorong supaya birokrasi di lembaga ini dipercepat, sehingga setelah ini BPMA akan bekerja lebih kencang lagi kedepannya.

“Ada beberapa kisruh di birokrasi, karena itu kami meminta untuk diinventarisir untuk dibawa dan dibahas di RDPU dan dilaporkan kepada Menteri ESDM,” ujarnya.

Menurut Abdullah Puteh, Ketua DPD RI akan all out mendukung BPMA sehingga nantinya berjalan sesuai dengan harapan.

“Selama ini ada beberapa persoalan yang masih menjadi hambatan, seperti birokrasi, tumpang tindih perizinan antara pusat dan daerah, padahal ini dalam bentuk khusus, namun ini bukan untuk disalahkan tetapi bagaimana mencari jalan keluar dari persoalan tersebut,” tutupnya.[]

Editor : Ihan Nurdin