Aktris Ria Irawan Meninggal Dunia

Ria Irawan

Kabar duka kembali datang dari industri hiburan tanah air, aktris Ria Irawan yang sekian lama telah berjuang melawan penyakit kanker dikabarkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat Senin (6/1/2020).

Suami Ria, Mayky Wongkar, sebagaimana dilansir Liputan6.com mengatakan, sebelum berpulang Ria sempat mengalami kritis.

“Memang udah kritis. Nanti lagi ya nanyanya saya mau ngurus ini dulu ya,” papar Mayky Wongkor kepada Liputan6.com.

Almarhumah Ria Irawan diketahui menderita kanker endometrium pada 2014. Ia sebelumnya sempat dinyatakan sembuh, tetapi pada 2017 sel-sel kanker yang menggerogotinya kembali aktif dan menjalar ke diafragma. Sel-sel kanker itu juga menyebar ke organ lain seperti otak dan paru-paru.

Ria Irawan yang memiliki nama asli Chandra Ariati Dewi Irawan lahir pada 24 Juli 1969. Aktris tersebut meninggal dunia pada usia setengah abad. Putri pasangan aktor dan artis senior Bambang Irawan dan Ade Irawan ini memulai debutnya di indistri hiburan tanah air sejak tahun 1973.

Ia telah memerankan banyak film di antaranya Lupus 1 dan Lupus 2, Biola Tak Berdawai, Belahan Jiwa, Janji Joni, dan Madame X. Film terakhir yang diperankannya berjudul Kuambil Lagi Hatiku dan Wedding Agreement pada 2019.[]

KOMENTAR FACEBOOK