Fadhil Rahmi & Barbatee Tanam Bibit Kurma di Lamreung

ACEHTREND.COM,Aceh Besar-Senator Aceh H.M.Fadhil Rahmi,Lc menyerahkan bibit kurma sekaligus penanaman kurma di Masjid Hidayatul Islam Lamreung, Aceh Besar, didampingi Kepala BKM Zulkifli Razak, Imam Masjid Abon Tajuddin Usman, Serta masyarakat setempat, Senin (06/01/2022).

Syech Fadhil mengatakan penanaman bibit kurma ini merupakan program kerjasama dengan kebun Barbate Blang Bintang yg merupakan rintisan model perkebunan pertama tanaman kurma di Aceh.

H.Azwar Muhammad, salah seorang pengelola Barbate mengungkapkan bahwa mereka siap untuk menyalurkan bibit kurma ke seluruh Aceh. “Kerjasama kita dengan syech fadhil akan berlanjut untuk menyebarluaskan tanaman kurma di Aceh,” ungkapnya.

Syeh Fadhil menambahkan program ini menargetkan penanaman kurma di setiap masjid dalam waktu bertahap. Ini meneruskan program yang sempat terhenti saat kesibukan pileg tahun lalu.

Sementara ketua BKM, Zulkifli Razak menyambut baik dan berterima kasih atas inisiasi dan bantuan Syech Fadhil. “Terima kasih Pak Senator, insya Allah akan kami rawat bibit kurma dgn baik hingga besar kelak,” ujarnya.

KOMENTAR FACEBOOK