Jamaluddin Jamil Terpilih sebagai Koordinator FKJP Aceh 2020-2022

Anggota Forum Koordinasi Jejaring Pemagangan Kerja Aceh 2020-2022 usai pengukuhan di Disnakermobduk Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Mantan ketua DPD I KNPI Aceh Jamaluddin Jamil ST MM terpilih sebagai Koordinator Forum Koordinasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Provinsi Aceh periode 2020-2022.

Jamaluddin Jamil terpilih secara aklamasi dalam musyawarah FKJP yang berlangsung di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh, Kamis (9/1/2019).

Setelah terpilih, Jamaluddin langsung dikukuhkan oleh Kepala Disnakermobduk Aceh, Ir Iskandar Syukri MT MT.

Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakermobduk Aceh, Aswar Ramli Paya MAP, mengatakan FKJP adalah mitra pemerintah dalam upaya mengatasi pengangguran melalui skema pelatihan dan pemagangan kerja pada perusahaan-perusahaan swasta, baik di Aceh maupun nasional.

Adapun keanggotaan FKJP, kata Aswar, terdiri atas 70 persen unsur asosiasi pengusaha dan 30 persen unsur pemerintah.

Jamaluddin menyatakan komitmen untuk melakukan inventarisasi kebutuhan tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar, melakukan pelatihan dan mencari tempat pemagangan kerja pada perusahaan-perusahaan.

Personel yang terlibat dalam FKJP 2020-2022 adalah Kadisnakermobduk dan pejabat Disnakermobduk Aceh, Jamaluddin (Kadin Aceh), Imam Mahfud (Perhimpunan Pariwisata Halal Indonesia/PPHI), Pujo Basuki (Forum UKM Aceh), Tajuddin Nur (AKLI Aceh), Tafaul Rijal (Semen Indonesia Group), Adista Amaliyah (IIBF), Kamal Rizal (PERSI), Dr Nasir Ibrahim (akademisi/Asosiasi LPK), Almer Hafis Sandy (Asosiasi Eksportir Aceh), Iskandar, dan Hasan Basri M Nur (akademisi).[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK