Muslizar: Maulid Nabi Muhammad Momentum Mempererat Persatuan Umat

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT menghadiri peringatan maulid akbar Nabi Muhammad saw 1441 H yang diselenggarakan di Asrama Mahasiswa Abdya, Gampong Lamgapang, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu (11/1/2020).

Dalam acara tersebut juga dilakukan pengukuhan pengurus Ikatan Masyarakat Abdya (Ikamabdya) dan santunan terhadap anak yatim.

Dalam sambutannya Muslizar mengatakan, momentum maulid akbar Nabi Muhammad yang dilaksanakan tersebut berdampak positif dan menjadi spirit bagi semua guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Sekaligus dapat dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur kehidupan yang dicontohkan oleh Rasulullah untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Peringatan maulid ini juga dapat memperetkan hubungan antarsesama umat, khususnya masyarakat Abdya yang ada di Kota Banda Aceh ini,” ungkap Muslizar.

Menurut Muslizar, sebagai bentuk mahabbah atau kecintaan kepada Rasulullah, selayaknya tidak ada hentinya bersyukur pada hari kelahiran nabi. Terlebih lagi kelahiran Rasulullah menjadi rahmat bagi sekalian alam. Karena dengan risalah yang dibawanya, Rasulullah telah mampu mengubah tatanan kehidupan umat manusia di seluruh belahan dunia.

“Meneladani Rasulullah dan mengikuti sunahnya merupakan representasi kecintaan yang dilakukan oleh umat terbaik. Rasulullah merupakan insan kamil. Kesempurnaannya tergambar dalam setiap pola pikir dan perilaku kesehariannya dalam berbagai aspek kehidupan dapat menjadi teladan, baik aspek personal, kehidupan berumah tangga, pergaulan sosial, bekerja, berbisnis dan berdagang, berpolitik, kepemimpinan, toleransi, membangun jaringan, maupun mengurus negara dan umat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Muslizar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Abdya mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di bidang keagamaan. 

Sebagai realisasi pembangunan mental spiritual, pemkab tahap demi tahap terus berupaya melakukan pembangunan khususnya di bidang keagamaan, baik pembangunan infrastruktur maupun batiniah, ini dibuktikan dengan telah berdirinya Masjid Agung Abdya yang menjadi ikon dan kebanggan semua yang akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

“Selain itu kita juga terus berupaya untuk membangun dan memperbaiki mental-mental masyarakat melalui penguatan nilai-nilai budaya yang islami dalam setiap aspek kehidupan. Dan ini sejalan dengan visi dan misi kami pemerintah Akmal-Muslizar dalam memimpin Kabupaten Abdya, aitu mewujudkan Abdya yang sejahtera dan islami,” ulasnya.

Namun demikian sambungnya, segala bentuk visi misi tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik kalau tidak didukung oleh masyarakat. Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan, bahu membahu dalam membangun Kabupaten Abdya kearah yang lebih baik lagi.

“Kami mengajak kepada kita semua mari jadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad ini sebagai acuan untuk lebih menggerakkan revolusi mental, agar agenda-agenda pembangunan Pemerintah Kabupaten Abdya dan segala amal saleh yang kita laksanakan benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan kita dan masyarakat menuju kabupaten yang maju dan sejahtera,” pinta Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK