Buka Expo Teuku Umar, Ramli MS Ajak Masyarakat Dukung Industri Lokal

Bupati Aceh Barat Ramli MS (berpeci) meninjau salah satu stan @aceHTrend/Sudirman Z

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Bupati Aceh Barat Ramli MS membuka Expo Teuku Umar yang digelar di kawasan Pantai Suak Ujong Kalak, Senin (13/1/2020).

Expo tersebut menampilkan beragam kerajinan produksi industri lokal, termasuk produk elektronik dan otomotif.

Ramli MS dalam sambutannya mengatakan, untuk mengembangkan industri lokal perlu mendapat dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Aceh Barat sendiri.

Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut, Ramli mengajak semua elemen masyarakat Aceh Barat membudayakan memakai produk lokal, sebagai bentuk promosi dan membantu kesejahteraan pelaku usaha kecil semakin membaik.

“Maka kami mengajak semua elemen masyarakat agar saling mendukung terutama industri-industri lokal. Caranya mari kita budayakan memakai produk lokal dari hasil industri kreatif. Ini salah satu cara kita dalam rangka membantu promosi dan menambah pendapatan, dengan cara ini masyarakat kita lebih cepat sejahtera,” kata Ramli.

Ramli berharap Expo Teuku Umar yang memasarkan berbagai produksi ini, menjadi ajang promosi dan jual beli produk sendiri yang saat ini sudah banyak berkembang dan diakui masih kurang akses terhadap pemasaran.

“Expo Teuku Umar ini untuk menjawab animo masyarakat dalam mencari berbagai kebutuhannya terutama hasil kerajinan-kerajinan dari industri lokal yang selama ini telah banyak tumbuh dan membutuhkan akses pasar,” katanya.

Expo Teuku Umar akan berlangsung pada 13-19 Januari 2020. Selain hasil produksi lokal acara ini juga menampilkan berbagai ajang percontohan di masing-masing stan, termasuk dari dinas, badan, dan kantor yang ada di Aceh Barat.

Usai membuka acara, Ramli juga mengunjungi sejumlah stan di lokasi tersebut. Pantauan aceHTrend, Senin pagi (13/1) di panggung utama acara expo tersebut juga menampilkan ragam hiburan masyarakat seperti seni rapa’i geleng dan bermacam pertunjukan seni lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK