Pengurus KBM Aceh Timur Periode 2020-2025 Dikukuhkan

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Keluarga Besar Masyarakat (KBM) Aceh Timur menggelar maulid Nabi Muhammad saw yang berlangsung di Dayah Bustanul Huda Jalan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (12/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga dikukuhkan pengurus Keluarga Besar Masyarakat (KBM) Aceh Timur periode 2020-2025 yang dipimpin oleh Irwanda M Jamil S Ag. Pengukuhan pengurus dilakukan oleh ulama Aceh Timur Tgk H Muhammad Ali atau Abu Paya Pasie.

Irwanda usai pengukuhan tersebut dalam sambutannya mengharapkan terjalinnya silaturahmi sesama KBM Aceh Timur yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Kota Sabang.

“Kami berharap KBM dapat menjadi penghubung para tokoh dan pejabat (asal Aceh Timur) yang berada di Banda Aceh,” kata Irwanda.

Selain itu juga dilakukan tepung tawar atau peusijuek terhadap anggota DPR RI, DPD RI, DPRA, yang berasal dari Aceh Timur demikian pula para anggota DPRK Aceh Timur, yang di-peusijuk oleh Abu Paya Pasie.

Abdullah Puteh, selaku putra asli Aceh Timur yang terpilih dalam Pemilu 2019 lalu sebagai anggota DPD RI turut memberikan sambutan. Ia mengatakan bahwa sejak dulu Aceh Timur dan tokoh-tokohnya memiliki peran penting baik ketika masa Kerajaan Aceh Darussalam, era perjuangan kemerdekaan, dan era pascamerdeka.

Abdullah Puteh juga mengajak semua elemen bekerja sama membangun Aceh Timur.

“Kita perlu membangun Aceh Timur dengan sumber daya manusia yang andal agar perekonomian bisa maju,” kata Abdullah Puteh.

Dewan Pembina KBM Aceh Timur, Muzakir Manaf atau Mualem juga turut menyampaikan sambutan yang menyoroti masih banyaknya kemiskinan dan belum maksimalnya pembangunan.

“Katanya uang Aceh sangat banyak, tapi kemiskinan di mana-mana, itu membuat kita sedih,” kata Mualem.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan tausiah dan doa yang disampaikan oleh Abu Paya Pasi. Dalam nasihatnya ia menyerukan persatuan kepada semua pihak dan bisa bertoleransi kepada kelompok lain yang berbeda.

“Perlu persatuan, hindari perpecahan dan ego kelompok. kita perlu pihak lain untuk bisa membangun. Sebab Allah berikan kelebihan masing masing orang. Setiap orang punya kepintaran yang berbeda,” seru Abu Paya Pasie.

Selain Abdullah Puteh dan Mualem, dalam acara itu juga terlihat sejumlah tokoh asal Aceh Timur lainnya seperti anggota DPR RI Muslim dan Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Samsul Rizal.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK