Ini Lokasi Tes Ujian CPNS di Abdya

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Barat Daya (Abdya) Cut Hasnah Nur melalui Sekretaris Rahmad Sumedi mengatakan, pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Abdya akan dilaksanakan pada 27 Januari hingga 28 Februari 2020 sesuai dengan surat Badan Kepegawaian Negara.

“Untuk tanggal pelaksanaan tesnya sesuai dengan surat awal BKN Pusat, yaitu mulai dari tanggal  27 Januari sampai 28 Februari 2020. Nanti kapan jadwal yang pasti tesnya, BKN Pusat akan menyurati kembali,” ungkapnya, Selasa (14/1/2020).

Rahmad menyebutkan, untuk lokasi pelaksanaan tes, BKPSDM Abdya menetapkan di Dinas Pendidikan Aceh Cabang wilayah Abdya atau kantor lama Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah VIII Abdya, tepatnya d samping Dinas BKPSDM, Kompleks Perkantoran Bukit Hijau, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Dalam kartu ujian peserta CPNS Abdya, kata Rahmad tertera lokasinya di Aceh Barat. Hal itu disebabkan ada kesalahan di dalam portal CPNS. Terkait kesalahan itu, tambahnya, Panitia Seleksi (Pansel) Abdya sudah mengajukan ke Kanreg, dan sudah diteruskan ke BKN Jakarta. Sebab kata dia, wewenang untuk mengubah di portal tersebut bukan di Kanreg melainkan di Pusat.

“Jadi bagi peserta yang mendaftar CPNS di Abdya, tesnya tetap dilaksanakan di Abdya, meskipun di kartu tes tersebut tertera Aceh Barat,” ujarnya.

Untuk sementara waktu sambungnya, informasi yang diterima pihaknya dari Kanreg bahwa kesalahan di portal tersebut sedang diproses. Meskipun nantinya kesalahan itu tidak diubah, maka pelaksanaan tes tersebut tetap dilakukan di Abdya.

“Jadi apabila lokasi tes ujian di portal sudah diubah oleh BKN Pusat, maka peserta CPNS Abdya wajib mengubah kembali atau mencetak ulang kartu ujiannya,” terang Rahmad.

Mengenai tanda tangan dan setempl di kartu tes, nanti pihaknya akan menandatangani di saat waktu pelaksanaan tes.

“Karena mengingat ada peserta tes dari luar Abdya, jadi kalau sekarang kita tanda tangani nomor ujian itu, sayang peserta tes CPNS harus bolak-balik ke Abdya,” pungkas Rahmad.[]

Editor : Ihan Nurdin