Tindak Lanjut Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Abdya Tanam 780 Pohon

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Jajaran Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menanam 780 pohon jenis trembesi, durian, jengkol, petai, nangka, rambutan, kelapa, pinang, dan alpukat di area Mapolres Abdya. Penanaman tersebut dipimpin oleh Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, Selasa (14/1/2020).

Penanaman pohon tersebut serentak dilakukan di jajaran Polres Abdya hingga ke seluruh polsek di Kabupaten Abdya sebagai tindak lanjut Program Polri Peduli Penghijauan.

Basori mengatakan, untuk jumlah pohon yang ditanam hari ini berjumlah 780 batang pohon. Sebanyak 650 pohon ditanam di Kompleks Mapolres Abdya dan 130 pohon ditanam di kompleks enam polsek dalam wilayah hukum Polres Kabupaten Abdya.

“Saat ini banyak kita lihat kejadian bencana alam di Indonesia. Indonesia merupakan negara yang kaya akan hasil alam, namun juga banyak potensi bencana alam, sehingga Kapolri mencanangkan agar kita peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Menurutnya, tingkat eksploitasi alam yang terlalu berlebihan merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana alam di Indonesia.

“Hari ini kita bukan hanya sekadar melakukan penanaman, namun kita harus menjadi pelopor untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Tanaman yang sudah ditanam, tambah Kapolres, nanatinya dijaga dengan baik karena menjaga lebih sulit dari pada menanam. 

“Menanam pohon itu juga menanam pahala. Penanaman pohon akan dilakukan di lingkungan Mapolres Abdya, lingkungan polsek, dan Asrama Polri Abdya,” ujar Basori.

Dalam kesempatan itu ikut hadir Asisten III Setdakab Abdya Nyakseh, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Pasi Ops Kodim 0110 Abdya Kapten Inf M. Arifin, Kajari Abdya Nilawati, Ketua Pengadilan Abdya Zulkarnain, Waka Polres Abdya Kompol Zainuddin, pimpinan Bank Aceh Cabang Blangpidie diwakili oleh Agus Eddy, Kadis Pertanian dan pangan Abdya Drh. Nasruddin, dan tamu undangan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK