Asnawi Luwi Masih Berharap Keadilan atas Kasus yang Menimpanya

Asnawi Luwi

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wartawan Harian Serambi Indonesia, Asnawi Luwi, yang sebelumnya bertugas di Kabupaten Aceh Tenggara masih berharap keadilan atas musibah yang menimpa dirinya. Pasalnya sejak rumahnya dibakar OTK pada 30 Juli 2019 lalu hingga sekarang belum ada titik terang dalam pengungkapan kasus tersebut.

Lambannya penanganan kasus teror yang dialaminya, membuat Asnawi melayangkan surat pengaduan ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) pada akhir November 2019.

“Surat yang saya kirimkan itu sudah dibalas oleh Kompolnas,” ujar Asnawi Luwi kepada aceHTrend, Selasa (14/1/2020).

Dalam surat balasan bernomor registrasi 3018/1/RES/XII/2019/Kompolnas itu, Sekretaris Kompolnas Bekto Suprapto mengatakan, bila Asnawi mengalami kendala atau keluhan terhadap pelayanan Penyidik Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara bisa membuat aduan kembali ke Kompolnas.

Nyatanya kata Asnawi, perkembangan kasus yang dialaminya terkesan jalan di tempat bahkan hingga telah bergantinya Kapolres Aceh Tenggara. Bukan hanya itu, Kepala Sat Reksrim juga telah berganti dan membuatnya semakin merasa jauh panggang dari api.

“Padahal banyak kasus-kasus besar lain yang berhasil diungkap oleh polisi, tetapi mengapa kasus saya ini sama sekali tidak ada perkembangan,” katanya.

Ia juga menyayangkan sikap dari Pemerintah Aceh yang dinilai tidak memiliki kepekaan terhadap kasus-kasus yang menimpa pekerja pers sebagai upaya perlindungan terhadap wartawan.[]

KOMENTAR FACEBOOK