PP Muhammadiyah Lantik Dr Aslam Nur sebagai Rektor Unmuha

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, H Dahlan Rais, resmi melantik Dr H Aslam Nur sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) masa jabatan 2020-2024. Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Lueng Bata, Banda Aceh, Kamis (16/1/2020).

Dalam sambutannya, H Muharrir Asy’ari selaku rektor sebelumnya mengucapkan selamat kepada Aslam Nur atas amanah dan tugas baru sebagai Rektor Unmuha Aceh untuk untuk satu periode ke depan.

“Saya ucapkan selamat bertugas, berjuang, dan beramal kepada Bapak Aslam Nur, dan mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aslam Nur meminta dukungan dari semua pihak mulai dari civitas akademik hingga mahasiswa untuk membangun Unmuha ke arah yang lebih baik lagi ke depannya. 

“Mari kita bersama-sama mencerdaskan masyarakat Aceh. Menjadikan Unmuha sebagai kampus swasta yang membanggakan di Aceh ini,” ungkapnya.

Menurut Aslam, memegang jabatan sebagai rektor merupakan beban besar yang harus dijalankannya. Oleh karena itu dibutuhkan kebersamaan dalam membangun.

“Jika sendiri, maka kesuksesan sangat sulit didapatkan. Untuk itu perlu dibangun bersama. Kunci kesuksesan adalah rasa kebersamaan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais berpesan agar Unmuha terus mencerahkan umat melalui dunia pendidikan sesuai dengan cita-cita Muhammadiyah.

“Rektor juga ditugaskan harus mampu menyatukan setiap potensi yang ada. Kemampuan pemimpin untuk menyatukan potensi yang ada, itu yang menjadi satu tugas utama,” kata Dahlan.

Menurutnya, jika dilihat dari proses pendidikan yang dilalui selama ini, mulai dari S2 di Australia, S3 di Universitas Gajah Mada (UGM), maka Aslam Nur diyakini sudah mempunyai gambaran bagaimana membuat universitas tersebut maju. 

Dahlan menyarankan, dalam mewujudkan perguruan tinggi yang lebih maju, maka harus selalu membangun citra yang baik, kepercayaan, dan kelembagaan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK