Tunggakan Pelanggan PDAM Tirta Mountala Capai 17 Miliar

Direktur PDAM Tirta Mountala, Aceh Besar, Ir. Sulaiman. [Taufan Mustafa/aceHTrend]

ACEHTREND.COM, Jantho- Sejak didirikan hingga saat ini, jumlah tunggakan air yang tidak dibayar oleh pelanggan PDAM Tirta Mountala, Aceh Besar, mencapai Rp17 miliar. Pihak manajemen berharap ada itikad baik dari konsumen untuk melunasi tunggakan, agar bisa dipergunakan untuk perbaikan layanan.

Direktur PDAM Tirta Mountala Ir. Sulaiman, kepada aceHTrend, Kamis (16/1/2020) mengatakan total pelanggan PDAM tersebut 36 ribu. Akan tetapi ada juga yang tidak membayar tagihan air. Total tagihan air yang belum dibayar mencapai 17 miliar Rupiah.

Untuk itu, demi memacu perbaikan layanan, penanganan masalah serta penambahan jaringan, Ir. Sulaiman berharap agar siapapun yang belum melunasi tagihan air, agar segera menyelesaikan kewajibannya.

Dia juga menjelaskan, PDAM bertugas untuk menyelenggarakan pelayanan dasar. Tidak dititikberatkan untuk mendapatkan keuntungan.

“Supaya suplai air juga lancar, karena dari dana tagihan itu digunakan untuk operasional, untuk listrik, pemipaan, ataupun penangangan masalah. Kalau dari 36 ribu pelanggan bisa taat membayar tagihan. Maka bisa lebih cepat kami lakukan pemasangan jaringan. Karena [PDAM] sifatnya pelayanan, bukan simpan uang, bukan cari keuntungan, tapi untuk penyelenggaraan pelayanan dasar,” kata Sulaiman.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK