Dewan Minta Dinas Kesehatan Dorong Peningkatan Pelayanan di Puskesmas

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh meminta Dinas Kesehatan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama mendorong pelayanan di puskesmas-puskesmas yang berada di kawasan Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman, saat berkunjung ke Kantor Dinas Kesehatan Banda Aceh, di Gampong Blower, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (17/01/2020).

“Pada kesempatan ini kami minta kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan agar terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di puskesmas–puskesmas,” kata Usman di hadapan sejumlah pengawai dinas kesehatan.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita minta agar disikapi sesegera mungkin, kami di legislatif siap mendukung dinas kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kepada warga kota,” kata Usman.

Usman menambahkan, kehadiran Pimpinan DPRK Banda Aceh ke instansi itu juga sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap dinas tersebut untuk melihat langsung kondisi dinas dan ingin mengetahui kendala–kendala yang dihadapi.

“Kedatangan kami sebagai bentuk dukungan dan silaturahmi, sekaligus melihat kondisi dinas, karena memasuki tahun anggaran baru, selama ini sudah banyak keberhasilan yang telah didapatkan, di samping itu juga masih ada kekurangan yang perlu kita perbaiki bersama,” tutupnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Quratul Aini menyambut baik kehadiran pimpinan DPRK ke dinas tersebut. Menurutnya ini merupakan kehormatan di awal tahun karena mereka datang untuk melihat gambaran situasi yang ada di dinas kesehatan bagaimana terkait personel dan program-program dinas.

“Saya pikir ini merupakan hal yang positif sangat baik dengan kunjungan seperti ini, kita juga sebagai ajang diskusi barangkali apa yang ingin kita sampaikan bisa tersampaikan,” kata Quratul Aini.

Quratul Aini mengakui masih ada kekurangan dalam hal pelayanan di puskesmas, namun sebagai Plt ia akan terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selama ini pihaknya juga menyediakan kotak aduan untuk pelayanan bagi masyarakat. Tapi menurutnya sangat jarang masyarakat yang mengadu langsung ke dinas. Oleh karena itu ia juga menyambut baik masukan yang disampaikan pimpinan DPRK untuk meningkatkan pelayanan.

“Begitu juga kami berterima kasih sekali dengan permintaan peningkatan pelayanan, ini merupakan tingkat kepedulian DPRK terhadap kami dinas kesehatan sangat tinggi, kami sambut baik dan kami terus berupaya untuk lebih baik,” tutup Quratul Aini.

Dalam kunjungan singkat tersebut turut dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, dan Wakil Ketua, Isnaini Husda, serta sejumlah staf DPRK.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK