Tim YARA Temui Agen yang Membawa Syafridawati ke Malaysia

Tim YARA bertemu dengan dua agen yang membawa dan mencari kerja untuk Syafridawati di Malaysia di Hotel Regency, Chowkit, Kuala Lumpur, Sabtu (18/1/2020).@ist

ACEHTREND.COM, Kuala Lumpur – Tim Advokasi Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) akhirnya bertemu dengan Meutia, agen yang membawa TKW Syafridawati ke Malaysia pada 2015 lalu. Pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Regency, Chowkit, Kuala Lumpur, Sabtu (18/1/2020).

Dalam pertemuan yang tersebut, Meutia juga mengajak Darniati atau lebih dikenal dengan panggilan Kak Cut di kalangan masyarakat Aceh di Malaysia. Pertemuan ini difasilitasi oleh tokoh masyarakat Aceh di Malaysia, Tgk Bukhari.

Ketua YARA, Safaruddin, menyampaikan kepada keduanya bahwa permasalahan Safridawati sudah di laporkan ke Polda Aceh. Ia juga meminta Meutia selaku orang yang membawanya ke Malaysia untuk mencari keberadaan Syafridawati.

Baca: Syafridawati TKW Asal Aceh Utara Tak Ada Kabar Sudah Lima Tahun, Sang Ayah Melapor ke Polda

“Kami informasikan kepada Kak Cut dan Kak Meutia bahwa permasalaham ini sudah dilaporkan ke Polda Aceh, oleh karena itu kami minta agar permasalahan ini cepat selesai untuk segera menemukan keberadaan Syafridawati,” pinta Safar.

Safar juga mempertanyakan kepada Meutia dan Darniati di mana alamat tempat Syafridawati pertama sekali dipekerjakan, dan berapa nomor kontak majikan Syafridawati bekerja saat diserahkan oleh mereka supaya memudahkan pencarian keberadaan Syafridawati.

“Tolong bantu kami, berikan alamat dan nomor kontak majikan tempat Syafridawi kalian antar saat itu supaya kami melakukan pencariannya,” tambah Bukhari.

Baca: Terakhir Kontak dengan Orang Tuanya, Syafrida Menangis Ingin Pulang dan Tak Punya Uang

“Kami juga sudah melakukan upaya pencarian Syafridawati, tapi sampai saat ini belum mendapatkan informasinya. Kalau alamat tempat dia pertama bekerja kami tidak tau karena kami antarkan dia bertemu dengan majikannya bekerja di halte kawasan Chowkit, dan nomor teleponnya pun saya sudah tidak punya lagi,” jelas Darniati.

Meutia sendiri tidak banyak berkomentar karena dirinya hanya membawa Syafridawati ke Malaysia dan yang selanjutnya di Malaysia diserahkan ke Darniati.

Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam lebih, hadir juga Fakhrutrazi (Sekretaris YARA), Muzakir (Kordinator Paralegal), dan M Dahlan, Humas YARA.[]

KOMENTAR FACEBOOK