Muslizar Hadiri Maulid Nabi dan Kukuhkan Pengurus Permabdya Aceh Barat

Muslizar menyantuni anak yatim di acara maulid Nabi Muhammad saw yang digelar Permabdya di Aceh Barat.

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT menghadiri perayaan maulid Nabi Muhammad saw 1441 H dan santunan anak yatim yang digelar oleh Perkumpulan Masyarakat Aceh Barat Daya (Permabdya) di Aula SKB Aceh Barat, Minggu (19/1/2020).

Pada kesempatan itu Muslizar juga mengukuhkan pengurus Permabdya di Aceh Barat untuk periode 2020-2025.

Muslizar mengatakan, momentum tersebut dapat dijadikan spirit untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. Selain itu, juga harus dijadikan sebagai bahan renungan terhadap nilai-nilai luhur kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

Pada masa jahiliyah kata Muslizar, sangat sulit mencari kebenaran dan keadilan. Segala keputusan atau ketentuan-ketentuan hukum tidak didasarkan pada kebenaran atau haq, melainkan didasarkan pada kekuatan dan kekuasaan. Di mana yang kuat dan yang berkuasa akan menindas yang lemah.

“Begitu Rasul kita hadir di tengah kehidupan masyarakat pada masa itu, maka diubahlah semuanya dengan sistem demokrasi, keadilan dan kebersamaan serta kebebasan. Segala perundang-undangan harus bersumber kepada Alquran dan dibentuk melalui musyawarah bersama,” ujarnya.

Melalui momentum ini Muslizar mengajak agar masyarakat Abdya terus memperkuat ukuwah islamiah antarsesama masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Permadya.

“Di mana pun kita berada teruslah menjunjung persatuan persaudaraan dengan tidak mengurangi rasa solidaritas kita kepada sesama masyarakat Abdya. Saling menjaga silaturrahim, bahu-membahu dalam menggerakkan revolusi mental, agar segala amal saleh yang kita laksanakan benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan kita dan masyarakat menuju kabupaten yang maju dan sejahtera,” paparnya.

Kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di Aceh Barat, Muslizar berpesan untuk menjaga nama baik diri, keluarga, dan daerah dengan tidak melakukan  tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan teladan Rasulullah.

“Kalian adalah generasi dan harapan masyarakat Abdya di masa yang akan datang. Untuk itu jauhi hal-hal yang dapat merugikan diri dan nama baik daerah kita,” pesannya.

Pengurus Permadya yang baru saja dikukuhkan juga diharapkan mampu berkontribusi dan termotivasi untuk terus bekerja lebih keras dan berkarya sesuai dengan tugas dan profesi masing-masing dalam membangun Abdya. Selain itu lanjutnya, Permadya juga diharapkan mampu menjadi wadah bagi masyarakat Abdya yang berada di Meulaboh untuk berkontribusi dalam hal pembangunan daerah.

“Kami yakin dan percaya seberat apa pun tugas kita, jika berlandaskan kepad ajaran agama, insya Allah, Allah akan menuntun kita ke jalan yang benar dan diridhai-Nya. Kami atas nama Pemerintah Abdya tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Permabdya lama yang telah mencurahkan segala dedikasinya dalam menjaga ikatan persatuan persaudaran masyarakat Abdya di Kabupaten Aceh Barat ini,” ucap Muslizar.

Dalam kesempatan itu dirinya juga berharap dukungan dan doa agar menjadi pemimpin yang takut kepada Allah dan selalu peduli serta sayang kepada rakyatnya.

“Kami bukanlah yang terbaik, namun Insya Allah kami akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi agama dan Kabupaten Abdya yang kita cintai,” pungkas Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin