Gampong Meunasah Sukon Abdya Gelar Pelatihan Khusus Aparatur Desa

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Gampong Meunasah Sukon, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya memberikan pelatihan bagi aparatur gampong sebagai upaya peningkatan kapasitas mereka. Pelatihan berlangsung di Balai Musyawarah Gampong Meunasah Sukon, Senin (20/1/2020).

Geuchik Gampong Meunasah Sukon, Hamdani Hasan, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama sehari penuh itu diikuti oleh seluruh aparatur gampong setempat.

“Selama ini aparatur kita memang sudah bertugas dengan baik, mesti dalam pelaksanaannya masih kita dapatkan kekurangan, maka dengan adanya pelatihan ini, kita berharap kekurangan-kekurangan yang ada selama ini bisa kita perbaiki secara bersama,” ujarnya.

Hamdani berharap peserta mengikuti setiap rangkaian pelatihan dengan serius.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentu kita bisa memperoleh ilmu pengetahuan tentang pemerintahan desa, sehingga ilmu yang kita peroleh hari ini bisa kita implementasikan dalam menjalankan roda pemerintahan gampong,” harapnya.

Kemudian tambahnya, pelatihan yang dilaksanakan itu diisi dengan beberapa materi di antaranya, tentang arah kebijakan pengelolaan desa, materi tentang tupoksi dan perencanaan serta materi tentang infrastruktur desa.

“Di tengah-tengah kita telah hadir Bapak Fanelis dari tenaga ahli pemberdayaan masyarakat dari kabupaten yang nantinya akan memaparkan materi kepada kita, semoga apa yang disampaikan nantinya bisa kita serap dan kita pahami bersama,” kata Hamdani.

Kegiatan tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2019.

“Jangan sampai, uang terserap manfaat dari kegiatan ini tidak kita dapatkan, untuk itu mohon keseriusan dari para peserta, untuk mengikuti pelatihan secara serius,” demikian tegasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK