Kunjungan Kerja Nova ke Aceh Tenggara Disambut Demo oleh Warga

Sekelompok massa melakukan demo saat kedatangan Plt Gubernur Aceh ke Aceh Tenggara, Senin, 20 Januari 2020. @Serambi Indonesia

ACEHTREND.COM, Kutacane – Kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah ke Aceh Tenggara disambut demo oleh puluhan warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Banjir di Aceh Tenggara, Senin (20/1/2020).

Mengutip lansiran Serambi Indonesia, warga sengaja mengadang mobil rombongan Plt Gubernur agar bisa menyampaikan langsung aspirasi mereka terkait bencana banjir bandang di Aceh Tenggara. Pengadangan tersebut terjadi di depan Hotel Bru Dihe, Kutacane. Namun mobil yang ditumpangi Plt Gubernur disebut berhasil meloloskan diri dari serbuan massa.

Selama dua hari, Senin-Selasa (20-21/1/2020), Plt Gubernur melakukan kunjungan kerja ke Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah, dan Bener Meriah. Berbarengan dengan itu, sebelumnya ia juga dijadwalkan menghadiri resepsi perkawinan anak anggota DPR RI Salim Fakhri di Kutacane.


Selama di Aceh Tenggara Nova dijadwalkan meninjau dan penandatanganan prasasti irigasi di Kuta Tinggi. Selanjutnya meninjau lokasi peresmian rumah layak huni untuk salah seorang warga di Gampong Batu Mbekhong, Kecamatan Badar. Di Aceh Tenggara, Plt Gubernur juga dijadwalkan meninjau prasarana dan sarana di lokasi wisata Ketambe.

Sementara di Gayo Lues, memiliki agenda berupa peresmian jembatan rangka baja di Kecamatan Kuta Panjang, meninjau rumah layak huni di Kecamatan Rikit Gaib.

Di hari terakhir kunjungan kerja di Aceh Tengah, Nova akan meninjau gudang logistik bencana di Aceh Tengah, peninjauan gedung Samsat, dan lokasi rumah layak huni. Sementara di Kabupaten Bener Meriah agenda kunjungan kerja kali ini meliputi peninjauan lokasi MTQ, meresmikan gedung aula pendidikan, dan meninjau rumah layak huni. Kunjungan kerja tersebut berakhir dengan meninjau lokasi irigasi di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK