Muslizar Minta Warga yang Tidak Layak Terima PKH Mundur

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT meminta warga yang merasa tidak layak menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) agar mengundurkan diri dari daftar penerima PKH.

Hal itu diungkapkan Muslizar setelah dirinya bersama dengan Dinas Sosial Abdya dan pendamping PKH serta Muspika Kecamatan Susoh, melakukan penempelan stiker “keluarga kurang mampu” secara simbolis di rumah warga penerima PKH di Gampong Ujong Padang, Kecamatan Susoh, Abdya, Selasa (21/1/2020).

“Penempelan stiker ini merupakan langkah yang sangat tepat dilakukan oleh Kemensos RI dan Dinsos Aceh. Sehingga masyarakat bisa mengetahui siapa-siapa saja penerima bantuan tersebut. Sebab selama ini masyarakat berpikir bila PKH itu ditetapkan oleh pemkab, padahal tidak demikian,” ungkap Muslizar.

Ia meminta, jika ada warga Abdya yang tidak layak menerima PKH tersebut agar mundur dari dari daftar penerima PKH. Sebab katanya, dari beberapa rumah yang dilakukan penempelan stiker secara simbolis hari ini, terdapat rumah warga yang seharusnya menerima bantuan itu, namun tidak masuk ke dalam daftar penerima.

“Kita berharap dengan penuh kesadaran, jika ada warga yang merasa dirinya tidak layak menerima bantuan tersebut untuk mundur sebagai penerima, sehingga bantuan itu bisa dialihkan kepada warga yang benar-benar butuh bantuan itu,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Muslizar juga menyampaikan doa agar jumlah penerima PKH di Abdya terus menurun dari tahun ke tahun.

“Semoga dengan adanya stiker ini bisa membantu pendamping PKH dan juga Dinsos dalam rangka memastikan layak atau tidaknya penerima PKh. Tentunya kita semua berdoa agar jumlah penerima PKH ini terus berkurang dan perekonomian masyarakat terus meningkat,” pinta Muslizar.

Terakhir Muslizar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendamping PKH yang selama mendampingi para penerima PKH, baik dalam memberikan bimbingan, pendampingan dan pelatihan ke arah yang lebih mandiri.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kawan kawan PKH, di kabupaten kita banyak yang dengan suka rela mengundurkan diri sebagai penerima bantuan PKH. Sekali lagi kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih banyak kepada kawan-kawan PKH. Tetap semangat, tetap kompak dan semoga selalu diberikan kesuksesan,” pungkas Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK