Tes SKD CPNS Abdya Dilaksanakan Sembilan Hari, Catat Tanggalnya

Cut Hasnah @aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Barat Daya (Abdya) Cut Hasnah Nur menerangkan, tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Abdya dilaksanakan selama sembilan hari pada 27 Januari hingga 4 Februari 2020.

Untuk fasilitas penunjang tes SKD, BKPSDM Abdya telah menyiapkan sebanyak 110 unit komputer. Di mana 100 buah untuk pelaksanaan tes SKD. Sedangkan 10 unitnya lagi untuk cadangan.

“Jadi 10 unit ini kita jadikan sebagai cadangan, jika komputer yang sedang digunakan rusak saat tes berlangsung,” ungkap Cut Hasnah, Selasa (21/1/2020).

Untuk peserta tes SKD yang akan mengikuti ujian berjumlah 4.179 peserta. Sementara pelaksanaannya, kata Cut Hasnah, BKPSDM Abdya akan membagikan empat hingga lima kelompok dalam sehari.

“Di hari pertama kita akan laksanakan tes sebanyak empat kloter, karena ada seremonialnya lagi nanti, tapi kalau hari-hari lainnya akan dilaksanakan sebanyak lima kloter, kecuali hari Jumat,” jelasnya.

Untuk lokasi tes SKD lanjutnya, akan dilaksanakan di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya atau Kantor lama Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG), tepatnya di samping Kantor BKPSDM Abdya, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie.

“Kita berharap kepada seluruh peserta untuk mengingat tanggal dan lokasi tes ujian ini, supaya nantinya tidak ada kendala lagi bagi peserta, dan kita juga meminta kepada peserta tes agar mempersiapkan diri serta menjaga kesehatan fisik,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK