Warga Gampong Pante Rakyat Abdya Terima Modal Usaha

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus mendorong pengembangan industri kecil menengah, salah satunya melalui pemberian tambahan modal usaha kepada para pelaku usaha ekonomi produktif, seperti usaha membuat kue, usaha bubuk kopi, dan usaha industri rumah tangga lainnya.

Geuchik Gampong Pante Rakyat, Muhammad Yakir mengatakan, pemberian modal usaha untuk masyarakat tersebut guna mendongkrak perekonomian masyarakat agar bisa hidup lebih mandiri.

“Kita akan memajukan usaha masyarakat dengan memberi modal usaha seperti dalam program yang tercantum pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG/APBDes) dalam bidang pemberdayaan masyarakat,” ungkap Muhammad Yakir, Rabu (22/1/2020).

Ia menjelaskan, dalam memberikan bantuan modal usaha itu, ada empat kelompok pelaku usaha yang menerima modal usaha, seperti kelompok usaha kue, kelompok usaha membuat dan menjual gorengan, kelompok usaha menjual bubuk kopi, dan kelompok industri rumah tangga.

“Dalam masing-masing kelompok ada 22 orang, ada 10 orang,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pendamping Desa, Amrizal menyampaikan sangat mendukung kegiatan tersebut sehingga masyarakat bisa dapat menambah pendapatan dalam keluarga.

“Kita sangat mendukung, apalagi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, selain bisa mengembangkan kreativitas juga bisa menambah penghasilan keluarga,” ujarnya.

Dirinya berharap agar masyarakat benar-benar memanfaatkan modal usaha yang sudah disalurkan kepada masyarakat sehingga bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi di gampong itu sendiri.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK