Impeska Adakan Pelatihan Public Speaking untuk Siswa

ACEHTREND.COM, Singkil – Ikatan Mahasiswa Pelajar Simpang Kanan (Impeska), Aceh Singkil, memasuki masa libur semester ini mengadakan Kegiatan pelatihan berbicara di depan publik atau public speaking di dua sekolah dalam Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan yang diberi nama Impeska Go to School itu dilaksanakan di SMAN 1 Simpang Kanan, Sabtu (18/1/2020) dan SMPN 3 Simpang Kanan, Rabu (22/1/2020).

Ketua Panitia Pelaksana Safrizal mengatakan, tujuan pelatihan itu diharapkan agar siswa-siswi mempunyai keberanian dan mengetahui hal-hal yang perlu disiapkan saat tampil di depan umum.

Ini dimaksudkan, tambah Safrizal, agar pesan yang ingin disampaikan kepada audien menjadi lebih efektif. Di samping itu juga untuk mengasah soft skill siswa.

“Sekarang ini hampir semua profesi membutuhkan skill dan kecakapan dalam public speaking. Bahkan setingkat guru dan sekelas presiden pun dituntut untuk memiliki kemampuan public speaking yang bagus,” ujar Safrizal.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari kepala sekolah dan segenap guru tersebut, urai Safrizal, peserta terlebih dahulu diberikan materi. Setelah materi didapatkan, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok didampingi satu orang mentor untuk memandu diskusi serta menampilkan public speaking.

Saat materi dipaparkan oleh Arie Mawardi dan ketika sesi penampilan public speking dari siswa, terlihat siswa sangat antusias mengikutinya. Sehingga 50 orang siswa-siswa setiap sekolah merasa memperoleh ilmu dan pengalaman baru yang tidak diajarkan di sekolah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK