Wabup Abdya Terima Kunjungan Kepala Cabang Disdik Aceh

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, dan Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, menerima kunjungan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh bersama para kepala sekolah dan pengawas SMA, SMK, dan SDLBN se-Abdya, di Pendopo Wakil Bupati Abdya, di Kecamatan Blangpidie, Kamis malam (23/1/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka membangun sinergisitas antara kepala sekolah SMA, SMK, SKB, dan SDLBN dengan pemerintah Abdya, setelah guru SMA, SMK, dan SDLBN menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

Muslizar mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan ia berharap bisa terjalin silaturahmi yang baik. Beberapa waktu lalu Muslizar sempat mengeluhkan terkait adanya beberapa oknum kepala SMA yang enggan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Dengan pertemuan tersebut, diharapkan mampu menjalin komunikasi baik antara pemerintah daerah dengan para kepala dan pengawas SMA, SMK, SKB serta SLBN. Sehingga, katanya, tidak timbul perbedaan antara guru kabupaten dengan guru provinsi.

“Pertemuan ini, untuk persamaan persepsi. Bahwa, pendidikan itu tugas bersama dan tidak boleh sendiri-sendiri,” ungkap Muslizar.

Dirinya mengajak agar para kepala sekolah bekerja sama dan sama-sama bekerja, untuk peningkatan kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Abdya.

“Mengingat, tugas kita saat ini sangat berat, khususnya persoalan kenakalan remaja yang umumnya terjadi pada usia sekolah menengah atas,” ujarnya.

Ia mencontohkan, kenakalan terkait adanya siswa SMA/SMK yang kedapatan merokok di salah satu warung kopi dan di bawah jembatan saat berlangsungnya aktivitas belajar mengajar.

“Untuk itu, kita minta para kepala sekolah, jika ada kendala, sampaikan kepada kita, insya Allah, kita siap membantu, demi kemajuan dan peningkatan dunia pendidikan,” pesan Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin