Impada Sosialisasikan Dunia Kampus untuk Siswa Abdya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ikatan Mahasiswa Pelajar Aceh Barat Daya (Impada) yang menempuh  pendidikan tinggi di Kota Lhoksemawe melakukan saweu sikula di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman dunia kampus kepada siswa-siswi Abdya yang sebentar lagi akan menempuh pendidikan tinggi.

“Kita berinisiatif pulang ke Abdya dalam rangka berbagi dengan siswa dan siswi SMA/SMK dan MAN terkait dunia perkuliahan, karena sebentar lagi mereka akan tamat dan pastinya ada yang melanjutkan pendidikan tinggi nantinya,” ungkap Ketua Impada, M Rizky Murija, Sabtu (25/1/2020).


Ia menambahkan, mereka perlu melakukan program saweu sikula selaku putra-putri asal Abdya. Proses koordinasi awal dan juga memberikan pemahaman dunia kampus katanya merupakan langkah awal bagi siswa-siswi sebelum terlanjur memilih jurusan.

“Banyak mungkin ya, karena mereka awalnya tidak mengetahui dunia kampus, kemudian salah pilih jurusan. Maka menurut kami ini sangat perlu kami lakukan untuk mempermudah siswa dan siswi nantinya,” ujar Rizki.

Dalam program saweu sikula tersebut lanjut Rizki, pihaknya sudah mengunjungi beberapa SMA sederajat di Kabupaten Abdya, dengan memperkenalkan tiga kampus yang ada di Lhokseumawe, di antaranya Politeknik Negeri Lhoksemawe, Unimal, dan Institut Agama Islam Negeri yang ada di Lhoksemawe.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa bermanfaat bagi siswa dan siswi yang ada di Abdya,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK