Sunda Empire Pernah Gelar Pertemuan di Aceh

Spanduk kegiatan Sunda Empire di Aceh @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kelompok Sunda Empire–Earth Empire (SEE-EE) disebut-sebut pernah menggelar pertemuan dan sosialisasi bersama anggotanya di Aceh, tepatnya di Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara pada Agustus 2019 lalu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Utara, Zulfadli, menyebutkan secara resmi mereka tidak pernah mendaftarkan organisasinya ke Kesbangpol Aceh Utara.

“Satu lembar dokumen pun tidak masuk dan diurus oleh mereka,” kata Zulfadli.

Ia mengakui terkejut mendengar pemberitaan tentang organisasi Sunda Empire di Aceh karena tidak pernah terdeteksi adanya organisasi itu.

“Saya terkejut juga, kok tak pernah ketahuan ini organisasi itu,” katanya.

Selain itu, timnya sedang mencari kantor organisasi tersebut, hingga saat ini belum diketahui keberadaan dan pengurus organisasi itu.

“Jika kita temukan, maka kita beri surat peringatan untuk mengurus dokumen perizinan,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polisi Resort Lhokseumawe, Kompol Ahzan, menyebutkan sudah mendengar cerita berdirinya organisasi SEE-EE itu. Dia menyebutkan, timnya sedang mengumpulkan data di lapangan.

“Tim sedang bekerja. Nanti kita lihat bagaimana laporan tim, jika ada tindak pidana, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Ahzan.

Sebelumnya Sunda Empire heboh di Jawa Barat. Mereka mengklaim kekaisaran dunia yang membawahi sejumlah negara.[]

KOMENTAR FACEBOOK