Baru 10 Hari di Jakarta untuk Merantau, Remaja Asal Langsa Ini Meninggal Dunia

Identitas Tattam Maulana Rezkie

ACEHTREND.COM, Jakarta – Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) akan memfasilitasi pemulangan jenazah Tattam Maulana Rezkie (19), warga Desa Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Langsa, yang meninggal dunia di Jakarta hari ini, Minggu (26/1/2020).

“Kita akan menanggung biaya pemulangan jenazah almarhum Tattam Maulana Rezkie menggunakan pesawat Lion Air,” kata Kepala BPPA Almuniza Kamal, melalui siaran pers, Minggu (26/1/2020).

Almuniza mengatakan, pemulangan almarhum yang menggunakan pesawat Lion Air dengan penerbangan JT-308, akan diberangkatkan dari Jakarta pada Senin pagi (27/1/2020), sekitar pukul 04.45 WIB. Diperkirakan tiba di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara pukul 07.05 WIB.

“Saat ini jenazah masih di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur. Dan sesuai dengan amanah dari Bapak Plt Gubernur Aceh, segala kebutuhan pemulangan akan ditaggung oleh Pemerintah Aceh,” kata Almuniza.

Informasi yang dihimpun BPPA dari kerabatnya di Jakarta, Putrayadi, Minggu malam (26/1/2020), almarhum tinggal bersamanya di kawasan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, sejak 10 hari yang lalu.

“Dia (almarhum) baru datang dari Aceh untuk mencari pekerjaan di Jakarta. Dia baru tamat SMA,” kata Putrayadi.

Almarhum baru diketahui meninggal dunia di tempat tinggalnya, sekitar pukul 16.00 WIB. Padahal, jelas Putra, almarhum selama 10 hari tinggal di tempatnya tidak mengeluh karena sakit.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK