Mahasiswa Aceh di Bogor Peringati Maulid Nabi Muhammad

ACEHTREND.COM, Bogor – Ratusan Mahasiswa Aceh di Bogor yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) dan Ikatan Mahasiswa Tanah Rencong (IMTR) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1441 H di Asrama Leuser Aceh, Bogor, Minggu (26/1/2020).

Pelaksanaan ini diawali dengan tausiyah, santunan anak yatim, dan ditutup dengan makan bersama mahasiswa (kenduri maulid).

Kegiatan ini ikut dihadiri oleh anggota DPD RI asal Aceh M. Fadhil Rahmi, Pengurus Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Bogor, Ikatan Pemuda Tanah Rencong (IPTR), Ikatan Alumni Mahasiswa (IAM) Aceh Bogor dan masyarakat Aceh.

Sementara itu, tausiah langsung disampaikan oleh Tgk Mukhlis Hasballah, selaku pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Al Azhariyah, Sentul yang menyampaikan bagaimana pentingnya kita mengikuti keteladanan Rasulullah dalam kehidupan.

Sementara, anggota DPD RI asal Aceh, Fadhil Rahmi menyampaikan pentingnya para mahasiswa menjaga kekompakan dalam perantauan.

“Sebagai senator, kami semua akan terus secara terbuka menerima masukan dari berbagai pihak termasuk mahasiswa, karena dengan berkolaborasi kita bisa melakukan kerja-kerja untuk Aceh lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Ketua IKAMAPA, Firdaus Noezula menyebutkan tujuan pelaksanaan kegiatan maulid ini, selain untuk memperingati hari lahirnya Rasulullah, juga sebagai momentum berkumpul, memupuk persaudaraan sesama mahasiswa di rantau.

“Mudah-mudahan semangat gaseh-meugaseh, bila-meubila, tetap terpatri dalam jiwa mahasiswa Aceh yang ada di Bogor,” katanya melalui siaran pers.

Editor : Ihan Nurdin