Legenda Basket NBA Kobe Bryant Meninggal Dunia karena Kecelakaan Helikopter

Kobe Bryant @abc7.com

Legenda basket dunia, Kobe Bryant, meninggal dunia setelah helikopter pribadinya kecelakaan di Calabasas, California, Amerika Serikat Minggu (26/1/2020) waktu setempat atau Senin dini hari (27/1/2020). Selain Bryant, insiden itu juga menewaskan empat orang lainnya.

Bryant lahir pada 23 Agustus 1978 dan meninggal dunia pada usia 41 tahun. Semasa hidupnya ia dikenal sebagai salah satu legenda di jagat basket profesional Amerika dan berkarier selama 20 tahun di National Basketball Association (NBA) bersama dengan Los Angeles (LA) Lakers.

Mengutip keterangan di situs Wikipedia, Bryant bergabung ke NBA setelah ia tamat SMA dan berhasil memenangkan gelar juara NBA sebanyak lima kali. Dengan serentetan prestasinya seperti menjadi All-Star sebanyak 18 kali, anggota All-NBA Team 15 kali, anggota All-Defensive Team 12 kali, dan meraih gelar NBA’s Most Valuavle Player pada 2008 silam, membuat ia dikenal sebagai salah satu pebasket terbaik sepanjang masa.

Putra pebasket NBA Joe Bryant itu merupakan pemain termuda dalam sejarah NBA yang mencapai 30 ribu poin sepanjang karier di usianya 34 tahun.

Dengan popularitasnya sebagai atlet berprestasi, kepergian Bryant yang tiba-tiba di usia produktif itu menjadi kabar duka bagi penggemar maupun figur-figur olahraga dunia seperti Joel Embiid, Raheem Sterling, hingga Marc Marquez.[]

KOMENTAR FACEBOOK