Muslizar Minta Peserta Tes SKD CPNS Tidak Percaya Calo

Wabup Muslizar saat melihat langsung proses pelaksanaan tes SKD CPNS Abdya, aceHTrend/Masrian Mizani.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT berharap agar peserta ujian tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS agar tidak memercayai pihak-pihak alias calo yang mengaku-ngaku bisa meluluskan peserta.

Hal itu diungkapkan Muslizar dalam pembukaan pelaksana ujian tes SKD CPNS yang berlangsung di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh, di Blangpidie, Senin (27/1/2020).

“Kami berharap kepada seluruh peserta tes CPNS agar tidak percaya kepada pihak lain yang ingin membantu meluluskan CPNS, tapi berdoalah supaya pada tes ini diberikan hasil yang terbaik dengan usaha yang maksimal,” ujar Muslizar.

Ia menerangkan, pelaksanaan tes CPNS kali ini tidak sama dengan pelaksanaan yang dilakukan selama ini, di mana lembaran jawaban tes dibawa oleh petugas untuk diperiksa, baru kemudian keluar pengumuman kelulusan.

“Sekarang pelaksanaan tesnya betul-betul transparan, jangankan peserta keluarga pun bisa tau apa hasil yang sesungguhnya. Karena keluarga peserta bisa melihat lewat layar monitor saat peserta mengisi soal.┬áSementara peserta, baru tau hasilnya setelah menekan tombol enter. Dan setelah itu hasilnya langsung ditempel untuk dilihat secara bersama,” terang Muslizar.

Dalam tes yang berbasis komputer tersebut tambah Muslizar, para peserta harus mempersiapkan kualitas diri sesuai dengan bidang masing-masing. Sebab katanya, apa pun yang diisi ketika tes, itu pula hasil yang didapatkan.

“Maka sekali lagi saya sampaikan jangan pernah ada yang percaya jika ada pihak-pihak yang memberikan jaminan terkait kelulusan tes ini. Sebab hasil kelulusan itu sesuai dengan kemampuan yang kita miliki,” harap Muslizar.

Dirinya berpesan kepada peserta tes CPNS agar menaati peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan. Selain itu para peserta juga diminta agar tetap tertib dan aman selama berlangsungnya tes SKD.

“Tentunya kita selaku pemerintah daerah juga berharap agar nantinya akan menghasilkan para PNS yang berkompeten yang siap bekerja di lingkup Pemkab Abdya. Maka dari itu, kami meminta agar para peserta untuk menunjukkan kualitas masing-masing sehingga saudara-saudara sekalian layak menduduki dan menjalani roda pemerintah Abdya,” pungkas Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK