Komisi IV DPRK Kunjungi SMPN 19 Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh berkunjung ke SMPN 19 di Lamlagang, Banda Aceh, Rabu (29/01/2019).

Kunjungan itu dilakukan untuk melihat langsung proses seleksi calon murid baru yang dilakukan sekolah percontohan tersebut.

Sekretaris Komisi IV DPRK, Sofyan Helmi, saat melakukan kunjungan itu meminta pihak sekolah untuk transparan dalam melakukan penerimaan siswa/siswi baru.

“Kami minta nantinya yang lulus harus benar-benar dari hasil terbaik, kami juga berharap proses seleksi ini tidak ada nepotisme, karena kami ingin seleksi ini benar-benar bersih,” kata Sofyan Helmi. 

Menurut politisi PAN ini, berdasarkan amatannya proses seleksi ini luar biasa terbuka, pihak panitia tidak hanya mewawancarai calon murid tapi juga kedua orang tuanya.

“Kami juga melihat ada beberapa tahapan seleksi di antaranya ada pembacaan ayat-ayat Alquran, salat, bahasa Inggris dan sebagainya,” ujar Sofyan Helmi.

“Satu di antara sekian banyak tes tersebut, kita inginkan kepada panitia seleksi sekolah, yakni bacaan salat, jadi kita pastikan mereka membacakan niat yang benar, Al fatihah dan salawat karena itu bacaan-bacaan yang wajib dalam salat ,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut juga turut serta Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara, anggota Safni, B.Sc, Tgk. Januar, Heri Julius, dan Kasumi Sulaiman.[]

Editor : Ihan Nurdin