Masyarakat Galang Dukungan, Kadis SI Dikejar Mak-Mak Lampriek

Penggalangan dukungan untuk Masjid Oman @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sebuah insiden kecil kembali terjadi di Masjid Agung Al Makmur atau Masjid Oman Lamprit Banda Aceh usai salat Isya tadi, Rabu malam (29/1/2020).

Dalam sebuah video singkat yang beredar, memperlihatkan sekelompok emak-emak yang masih menggunakan mukena dan tak lain merupakan warga setempat, tampak mengejar seorang pria yang disebut-sebut sebagai kepala Dinas Syariat Islam.

Emak-emak berteriak dan meminta agar mereka berbicara dengan kepala dinas. Namun, barangkali karena situasinya terlihat tidak memungkinkan, pria tersebut tergopoh-gopoh masuk ke dalam mobil dinasnya yang berpelat merah dan terparkir di pinggir jalan.

Tak berhenti sampai di situ, emak-emak terlihat menggedor-gedor mobil tersebut dan menyorakinya sebelum akhirnya mobil tersebut meninggalkan lokasi.

Sementara itu, sejak sore tadi hingga malam ini warga Lampriek mulai menggalang dukungan untuk otoritas Masjid Oman. Di kawasan sekitar masjid mereka membentangkan spanduk bertuliskan: Mesjid Oman Al Makmur milik warga Kampung Lampriek. Jangan dibawa ke ranah politik.

Di bawah spanduk terlihat tertera banyak tanda tangan.

Baca: Paska Pembubaran Pengajian, Ini Pernyataan BKM Mesjid Oman Al-Makmur

Sebelumnya, pada Senin malam (27/1/2020), sekelompok orang membubarkan aktivitas pengajian Ustaz Farhan Abu Furaihan di Masjid Oman. Akibat kisruh tersebut membuat Pemko Banda Aceh mengambil alih pengelolaan Masjid Oman.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK