FLS SMPN 3 Banda Aceh Gelar Workshop Literasi dan Pengukuhan Pengurus Baru

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pengurus Forum Literasi Sekolah (FLS) SMP N 3 Banda Aceh menggelar pengukuhan pengurus yang dikukuhkan oleh kepala sekolah. Pengukuhan berlangsung di Aula SMP N 3 Banda Aceh, Kamis (30/1/2020).

Kegiatan ini juga diramaikan dengan workshop literasi yang mengangkat tema “Menumbuhkan Minat Literasi kepada Peserta Didik”. Kegiatan ini dibuka oleh Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd.

Ketua Umum FLS, Siti Arrahma Nur mengatakan bahwa FLS SMP N 3 Banda Aceh sudah berjalan dua tahun, hari ini merupakan pengukuhan pengurus baru.

“Pengukuhan pengurus ini juga akan dirangkai dengan kegiatan pelatihan menulis untuk siswa-siswi di SMP N 3 Banda Aceh, kegiatan ini bertujuan agar para siswa-siswi dapat menulis tulisan dalam bentuk berita,” terangnya juga kepada aceHTrend pada Rabu (29/01/2020).

Pembina FLS, Nopri Hariadi S. Pd juga mengatakan bahwa rangkaian kegiatan menulis ini sebagian wujud untuk menumbuhkan minat menulis para peserta didik dimulai sejak dini.

“Forum ini kita bentuk supaya para peserta didik sadar akan pentingnya keahlian dalam menulis dan memahami literasi dengan tepat,” pungkas Nopri.

Nopri juga mengatakan kegiatan worksop literasi akan diisi oleh tiga pemateri, yaitu wartawan media aceHTrend, Ikhsan, dengan materi “Menulis Berita untuk Pemula”, guru SMP N 3 Banda Aceh, Resky Septrina Chaniago, dengan materi ‘Editorial” dan operator SMP N 3 Banda Aceh, Muhammad Nazar Yusuf, dengan materi “Memahami Literasi Digital”.

“Kegiatan workshop literasi tahap ini akan kita laksanakan dalam beberapa hari ke depan hingga para murid SMP N 3 Banda Aceh dapat menulis tulisan dengan utuh,” pungkas Nopri lagi.[]

Editor : Ihan Nurdin