Pengurus FLS SMPN 3 Banda Aceh Dikukuhkan

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, mengukuhkan pengurus Forum Literasi Sekolah (FLS) SMP N 3 Banda Aceh. Bersamaan dengan itu juga sekaligus membuka workshop literasi yang digelar selama dua hari pada Kamis-Jumat (30-31/1/2020).

Sulaiman Bakri mengatakan, workshop literasi ini sangat urgen dilakukan agar terjadinya peningkatkan mutu pendidikan baik di SMP N 3 Banda Aceh maupun untuk Kota Banda Aceh secara umum.

“Kota Banda Aceh merupakan kota rujukan dalam dunia pendidikan di Aceh, maka oleh karena itu jangan sampai terlena dengan prestasi yang kita punya. Kita terus menggenjot terus dengan kegiatan yang positif untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya dengan kegiatan workshop literasi seperti ini,” sebut Sulaiman Bakri.

Sementara itu, Kepala SMP N 3 Banda Aceh, Rima Afriani, MPd dalam sambutannya menyampaikan pentingnya siswa-siswi memahami literasi.

“Literasi bukan hanya bermakna membaca dan menulis tetapi juga bagaimana kita bisa memahami isi bacaan dengan penalaran dan pemikiran yang kritis,” sebut Rima, Kamis (30/1/2020).

Worksop literasi diisi oleh tiga pemateri, yaitu wartawan media aceHTrend, Ikhsan, dengan materi “Menulis Berita untuk Pemula”, guru SMP N 3 Banda Aceh, Resky Septrina Chaniago, dengan materi “Editorial”, dan operator SMP N 3 Banda Aceh, Muhammad Nazar Yusuf, dengan materi “Memahami Literasi Digital”.[]

Editor : Ihan Nurdin