Sejumlah Rumah dan Kios di Simpang Ektren Aceh Utara Terbakar

Kebakaran di Simpang Ektren Aceh Utara, Sabtu, 1 Februari 2020 @ist

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Tiga rumah dan tiga kios milik warga di Simpang Ektren, Dusun Raja Bakoi, Gampong Pusong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara ludes terbakar sekitar pukul 03.20 WIB dini hari, Sabtu (1/2/2020).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irwansyah, melalui Kapolsek Samudera, AKP Erpansyah Putra mengatakan, menurut keterangan dari warga setempat, peristiwa naas itu terjadi diduga akibat konsleting listrik di rumah Zulfikar alias Yek (38).

“Saat itu saksi mata Agus Riza (35) warga setempat melihat api dari rumah Zulfikar, api semakin membesar dan terus menyambar dan mengakibatkan enam bangunan berupa rumah dan kios terbakar,” katanya.

Ia menjelaskan, enam armada pemadam kebakaran milik Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara dikerahkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

Adapun rumah yang terbakar tersebut masin-masing milik Amiruddin, Irawati, dan Zulfikar. Sedangkan tiga kios masing-masing milik Bus (bengkel sepeda motor), Agusrizal (kelontong dan ponsel), dan Walimah (usaha jahit/imbas).

Erpansyah mengatakan semua bangunan itu terletak di atas lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero. Dua unit kios yang terbakar itu menjual BBM eceran.

“Peristiwa naas itu tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp300 juta,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin