Cegah DBD, Dinkes Langsa Diminta Fogging Pemukiman Warga

ACEHTREND.COM, Langsa – Guna mencegah terjadianya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan Kota Langsa diminta lakukan fogging atau pengasapan di pemukiman warga. Permintaan tersebut disampaikan oleh salah seorang warga Kompleks BTN Sungai Pauh, Mona, Senin (3/2/2020).

Menurutnya, selama ini nyamuk di sekitar pemukiman warga sangat banyak, hal ini membuat dirinya setiap malam hari terpaksa menyemprot semua bagian dalam rumah karena serangan nyamuk.

Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka warga khawatir akan terjadinya penyakit akibat gigitan nyamuk terlebih lagi DBD.


“Saya mohon pihak dinkes untuk melakukan fogging kompleks perumahan BTN Sungai Pauh untuk mencegah laju perkembangbiakan nyamuk yang sudah meresahkan,” jelasnya.

Hal senada diutarakan, Mustafa, warga Gampong Blang. Katanya, saat ini populasi nyamuk sangat meningkat dan kondisi tersebut diperparah aliran drainase yang tidak berfungsi sehingga terjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

“Kami warga Gampong Blang berharap Pemerintah Kota Langsa melalui dinas terkait agar melakukan fogging, dikhawatirkan jika kondisi tersebut dibiarkan akan menjadi timbulnya penyakit, dan meresahkan masyarakat,” tutupnya.[]

Laporan Safrizal
Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK