Pemkab Abdya Gelar Rapat Persiapan Maulid Akbar

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan melaksanakan maulid akbar Nabi Muhammad saw pada Selasa (11/2/2020) mendatang. Bersamaan dengan itu sekaligus diresmikan Masjid Agung Abdya di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie.

Berkaitan dengan itu, Pemkab Abdya siang tadi melakukan rapat evaluasi persiapan acara tersebut yang berlangsung di Kantor Dinas Syariat Islam Abdya, Senin (3/2/2020).

Rapat yang diikuti oleh unsur forkompimkab beserta para Asisten dan kepala SKPK tersebut membahas hal-hal teknis terkait tata acara, tata tempat, dan keamanan tamu dari luar dan juga penceramah.

Sekda Abdya Drs Thamrin dalam kesempatan itu mengatakan, untuk penceramah pemerintah berencana menghadirkan Ustaz Bachtiar Nasir.

“Penyampaian tausiah kita rencanakan pada pukul 10.00 WIB. Selesai ceramah dilanjutkan dengan kenduri maulid, setelah itu baru melaksanakan salat berjamaah,” ungkap Thamrin.

Panitia juga akan menyembelih 20 ekor lembu dan kerbau sebagai hidangan utama.

“Kerbau dan sapi tersebut berasal dari SKPK, di mana setiap SKPK yang akan memasak sendiri daging itu untuk hidangan para tamu yang diundang,” ujarnya.

Thamrin menerangkan, Masjid Agung Abdya baru saja diselesaikan pembangunannya beberapa waktu lalu. Masjid yang berdiri megah tersebut merupakan kado istimewa yang dipersembahkan oleh Pemkab Abdya di bawah kepemimpinan Akmal Ibrahim-Muslizar MT kepada seluruh masyarakat Abdya.

“Bapak Bupati sangat berharap agar Masjid Agung dapat segera berfungsi setelah dilakukan syukuran dan peresmian, meskipun sarananya belum lengkap dan Masjid Agung ini dirancang bukan hanya untuk ibadah, tetapi semua bisa dilaksanakan di mMasjid ini, dan yang terpenting tidak ada perbedaan di masjid ini. Dan tentunya kita semua berharap agar acara yang sangat bersejarah ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkas Thamrin.[]

Editor : Ihan Nurdin