Di Era Disrupsi Guru Perlu Terus Memperbarui Kemampuan Pedagogi

ACEHTREND.COM, Jantho – Direktur Pascasarjana IAIN Lhokseumawe, Dr Dania M.Ag menjadi narasumber dalam seminar peningkatan kompetensi guru di Pesantren Imam Syafii, Aceh Besar, Kamis (6/2/2020).

Seminar bertema “Menjadi Guru Ideal di Era Disrupsi” itu diikuti puluhan guru dari SMP Plus dan MAS Imam Syafii.

Dr Danial dalam pemaparan materi seminar menekankan bahwa di era disrupsi dewasa ini, guru harus bisa menyesuaikan diri dengan terus memperbarui kemampuan pedagogik.

“Faktor keberhasilan pendidikan ditentukan oleh guru, orang tua wali murid, dan juga lingkungan pesantren dan masyarakat,” katanya.

Guru dan ustaz peserta seminar sangat mengapresiasi seminar ini. Menurut mereka kegiatan ini sangat bagus dan menjadi sebuah kebutuhan untuk seorang pendidik.

“Terlebih di era disrupsi ini di mana guru dituntut untuk lebih profesional dan senantiasa mengembangkan diri,” ungkap Ibnu Rusydi, ST salah seorang guru.

Ketua panitia, Baihaqi SPd MSi mengatakan bahwa seminar ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kompetensi guru demi tercapainya tujuan pendidikan yaitu melahirkan manusia yang beriman dan bertakwa.[]

Editor : Ihan Nurdin