Santri Baitul Arqam Mendapat Penyuluhan Kesehatan

Penyuluhan kesehatan kepada santri oleh tim dari Puskesmas Suka Makmur, Aceh Besar @ist

ACEHTREND.COM, Jantho – Pesantren Baitul Arqam kedatangan tamu dari Puskesmas Suka Makmur, Aceh Besar untuk memberikan penyuluhan kesehatan pada puluhan santri Baitul Arqam mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Penyuluhan ini diadakan di Musala Baitul Arqam pada pukul 14.00-15.30 WIB, Selasa (4/2/2020).

Salah satu tim kesehatan dari Puskesmas Suka Makmur, dr. Amel, menjelaskan tentang pengertian PHBS dan manfaat dari PHBS, salah satunya agar terhindar dari berbagai penyakit seperti diare, cacingan, dan lain-lain.

“Dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, pesantren kita bisa dijadikan role model bagi pesantren yang lain,” kata dr. Amel kepada santri.

Ia juga mengajarkan cara mencuci tangan yang benar. Beberapa santri mempraktikkan dan memberikan contoh di depan untuk diikuti santri lainnya.

Salah satu kutipan yang disampaikan dr. Amel yang sangat diingat oleh santri-santri yakni, “Membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa.”

Di akhir penyuluhan, anak-anak diberikan reward berupa snack dan softdrink berupa teh botol dan Chocolatos. Para santri tampak gembira.[]

Penulis: Tifal Nada
Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK