Anggota DPRK Aceh Utara Tampung Usulan Masyarakat Muara Batu

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Anggota DPRK Aceh Utara, Saifuddin, melakukan reses masa persidangan I di tahun 2020 untuk menjaring usulan mayarakat di Daerah Pemilihan IV (Muara Batu, Dewantara, dan Sawang). Kegiatan reses itu dilaksanakan di Meunasah Gampong Panigah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (07/02/2020).

Politisi PKS itu menyebutkan, kegiatan reses ini akan dilaksanakan di beberapa titik di Dapil IV, tujuannya untuk dapat menjaring usulan dan sekaligus menampung aspirasi masyarakat. Ada pun usulan yang diterima di antaranya pembangunan jalan dari Gampong Kuala Dua, Kecamatan Muara batu hingga Gampong Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara dengan panjang sekitar 10 kilometer.

Saifuddin meminta usulan itu juga harus disampaikan ke musrembang tingkat kecamatan supaya bisa bersinergi dengan usulan-usulan dari pokok-pokok pikiran dewan yang dituangkan dalam laporan reses. Dari hasil tersebut nantinya akan dibawa ke dalam sidang paripurna dewan lalu diserahkan ke Pemkab Aceh Utara untuk ditindaklanjuti.

Selain itu, masyarakat juga mengusulkan pembangunan sekolah dan mushala. “Tentu semua usulan dari masyarakat kita tampung dan nanti disampaikan ke pimpinan,” katanya.

“Jadi kita minta pembangunan tempat pendidikan dan rumah tempat ibadah menjadi perhatian khusus dari pemerintah, karena itu merupakan keinginan masyarakat yang harus menjadi prioritas utama,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK