Lazismu Aceh Barat Salurkan Modal Usaha untuk Dua IRT

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan modal usaha ekonomi produktif dan sembako untuk Mariani, warga Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Mariani merupakan ibu rumah tangga yang kesehariannya berprofesi sebagai penjual lontong sayur dan nasi gurih di Jalan Gajah Mada, Meulaboh.

“Modal usaha ini kita serahkan untuk mengembangkan usaha beliau. Semoga bantuan uang tunai sebesar Rp500 ribu ini dapat di pergunakan untuk membeli keperluan jualan guna untuk meningkatkan ekonomi keluarganya,” ungkap Sekretaris Lazismu Aceh Barat, Mukhtaruddin, melalui rilis yang diterima aceHTrend, Kamis (6/2/2020).

Ia menambahkan, bantuan modal usaha tersebut juga disalurkan kepada Rismalaini, warga Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan. Rismalaini ini merupakan ibu rumah tangga yang bekerja sebagai penjual kue.

“Kue-kue yang beliau buat ini diletakkan di kedai-kedai orang di Meulaboh. Jadi untuk beliau kita salurkan berupa keperluan kebutuhan pembuatan kue baik itu dandang, tepung beras, tepung roti, gula pasir, gula merah minyak, ubi, dan beras ketan,” ujarnya.

Bantuan tersebut kata Mukhtaruddi, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Rismalaini agar dapat terus berkembang usahanya itu.

“Bantuan ini kita dapatkan dari hasil kotak infak sedekah Filantropi Lazismu Aceh Barat, serta sumbangan-sumbangan yang diberikan oleh berbagai pihak kepada Lazismu dengan harapan agar penerima manfaat dapat berkembang usahanya dan di kemudian hari dapat menjadi penyalur zakat, infak dan sedeqah kepada orang lain,” harapnya.[]

Editor : Ihan Nurdin