Wow, Parasite Terpilih Sebagai Film Terbaik Oscar 2020

Sutradara, produser, bintang, serta kru Parasite menerima penghargaan Best Picture atau film terbaik pada Academy Awards 2020, di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020).(Kevin Winter/Getty Images/AFP)

ACETREND.COM, California- Ajang Academi Award 2020 menoreh catatan penting. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, film berbahasa asing berhasil meraih Piala Oscar 2020 sebagai film terbaik. Penghargaan ini diberikan pada ajang AA 2020 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020).

Pencapaian Parasite tentu sangat fantastis. Film asal Korea Selatan tersebut berhasil mengalahkan sejumlah nominasi seperti Once Upon a Time. In Hollywood, 1917, Marriage Story, Little Women, Joker, Jojo Rabbit, The Irishman, Ford v Ferrari. Parasiste berhasil mendapatkan best picture.

Sebelumnya, Parasite juga sudah berhasil meraih penghargaan untuk kategori naskah asli terbaik, film internasional terbaik, dan juga sutradara terbaik. Pada kategori sutradara terbaik (best director), Bong Joon Ho mengalahkan sutradara-sutradara terbaik Hollywood, seperti Todd Philips (Joker), Sam Mendes (1917), Quentin Tarantino (Once Upon a Time..In Hollywood), dan Martin Scorsese (The Irishman).

Film komedi thiller tersebut bercerita tentang keluarga miskin yang mencoba menyusup ke rumah orang kaya .

Dalam pidato kemenangannya, Bong Joon Ho mengatakan bagaimana sutradara Martin Scorsese berpengaruh padanya. “Saat saya muda dan belajar sinematografi, ada pepatah yang saya ukir jauh di dalam hati, ‘Yang paling pribadi adalah yang paling kreatif’. Dan itu berasal dari sutradara hebat Martin Scorsese,” ucap Bong Joon Ho dilansir Variety.

Sumber: Kompas

KOMENTAR FACEBOOK