6.693 Siswa di Banda Aceh Terima Beasiswa Program Indonesia Pintar

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sebanyak 6.693 siswa-siswi di Banda Aceh menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Penyerahan beasiswa itu dilakukan secara simbolis kepada sejumlah penerima di SDN 45 Banda Aceh di Gampong Prada, Kecamatan Syiah Kuala oleh Wakil Ketua DPRK Isaini Husda, Selasa (11/20/2020).

Isnaini Husda menyampaikan, siswa-siswi yang mendapatkan beasiswa ini meliputi SD sebanyak 3.113 orang, SMP 1.635 orang, SMA 1.105 orang, dan SMK sebanyak 840 orang.

“Beasiswa PIP yang diserahkan ini merupakan usulan Teuku Riefky Harsya, anggota DPR RI Dapil Aceh melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang sudah berjalan selama empat tahun,” kata Isnaini Husda.

Pada kesempatan itu Isnaini Husda juga menyampaikan kepada orang tua siswa agar beasiswa itu dapat menggunakan sebaik mungkin untuk meringankan beban biaya pendidikan seperti untuk membeli buku sekolah, tas, dan sepatu.

Isnaini berharap, melalui program ini nantinya mampu melahirkan generasi muda Aceh yang cerdas, sehingga ke depan mereka dapat lebih maju dan berkembang di berbagai bidang.

“Sosialisasi beasiswa PIP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang diusulkan Teuku Riefky Harsya. Kita berharap program ini terus bisa berjalan setiap tahun di Aceh, khususnya Banda Aceh,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin