BPKS Akan Tindak Lanjut Surat Walikota Sabang

MS Artania. [seascanner.com]

ACEHTREND.COM,Sabang- Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) akan menindaklanjuti permintaan Walikota Sabang untuk menunda Kunjungan Kapal Pesiar/Cruese MS. Artania yang telah dijadwalkan akan tiba di Sabang pada tanggal 16 Februari 2020.

Surat Walikota Sabang yang ditujukan kepada Kepala BPKS Nomor 556/0933, tanggal 12 Februari 2020 tentang penundaan kedatangan kapal Pesiar MS Artania terkait masih ada kekhawatiran dan status Waspada pada casus virus corona tersebut akan dibahas pada rapat stakeholder pada Kamis, 13 Februari 2020.

Kepala BPKS Razuardi melalui Deputi Komersil BPKS Agussalim, Rabu (12/2/2020) menyebutkan surat Walikota Sabang tersebut sudah bersifat final dan harus ditindaklanjuti mengingat BPKS hanya bersifat layanan di sektor pelabuhan. Sementara wilayah Kota Sabang sebagai daerah destinasi wisata ada di bawah wewenang Walikota Sabang. Untuk itu dalam pembahasan rapat besok, hal tersebut akan menjadi pembahasan utama.

“Kami akan tindaklanjuti segera permintaan Walikota Sabang tersebut, mengingat kepentingan masyarakat Sabang lebih kita kedepankan. Untuk itu segala sesuatu terkait intruksi penundaan kepada pihak -pihak terkait akan dibahas dalam rapat yang akan dilaksanakan besok,” tukas Agusalim melalui Kabag Humas BPKS.M.Rizal didampingi Kepala Unit Pelabuhan BPKS Zulkarnain.

Ia juga menyebutkan pihak BPKS akan memberikan informasi terkait hal tersebut kepada pihak agensi kapal, dan akan membahas secara detail penundaan tersebut dengan pihak-pihak terkait.

“Ini akan menjadi penting untuk ditindaklanjuti mengingat surat Walikota Sabang tersebut juga berdasarkan masukan elemen tokoh masyarakat terlebih lagi saat ini WHO belum mencabut status waspada pada kasus virus corona,” tambahnya.[]