Dewan Kota Ingatkan Warga Tak Rayakan Valentine

Anggota DPRK Banda Aceh Musriadi Aswad

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi, S Pd M Pd mengingatkan masyarakat Kota Banda Aceh untuk tidak merayakan Hari Valentine pada 14 Februari 2020 karena bukan budaya Islam.

“Kami meminta kalangan generasi muda, mahasiswa, siswa, dan seluruh masyarakat muslim Kota Banda Aceh agar tidak merayakan Valentine’s Day dalam bentuk apa pun, karena bertentangan dengan syariat Islam dan bukan budaya Aceh,” kata Musriadi Aswad, Rabu (12/02/2020).

Musriadi juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh yang sudah mengeluarkan seruan agar generasi muda, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat muslim, tidak merayakan hari kasih sayang tersebut dalam bentuk apa pun. Seruan tersebut dikeluarkan dalam rangka menjaga akidah masyarakat muslim Kota Banda Aceh, terutama kalangan generasi muda.

Menurutnya seruan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh menegakkan dan melaksanakan syariat Islam serta mewujudkan Banda Aceh sebagai kota gemilang dalam bingkai syariah. Oleh karena itu Musriadi juga mengingatkan pengusaha perhotelan maupun penginapan lainnya, restoran, warung kopi, dan tempat hiburan lainnya tidak memfasilitasi kegiatan yang berkaitan dengan valentine.

“Kami minta kepada seluruh pimpinan perguruan tinggi dan kepala sekolah di Kota Banda Aceh untuk melarang mahasiswa dan pelajar maupun di lingkungan perguruan tinggi dan sekolah untuk menyuarakan tolak perayaan Hari Valentine,” tutup Musriadi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK