Kasasi Irwandi Ditolak, Steffy Burase Ungkapkan Perasaannya

Steffy Burase @aceHTrend/Taufik Ar-Rifai

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Mahkamah Agung menolak kasasi yang diajukan oleh Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Putusan penolakan tersebut dikeluarkan hari ini, Kamis (13/2/2020) dengan amar putusan tolak perbaikan.

Seperti diketahui Irwandi Yusuf hingga hari ini masih mendekam di penjara atas kasus dugaan korupsi Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) sejak pertengahan 2018.

Terkait hal itu, salah satu istri Irwandi Yusuf, Steffy Burase, menuangkan isi pikirannya terhadap kondisi suaminya itu.


“Bagaimana perasaan saya?” tulis Steffy Burase mengawali postingan di akun Instagram-nya sekitar satu jam sebelumnya sejak diakses oleh aceHTrend pada pukul 18.30 WIB, Kamis (13/2/2020).

Dalam unggahannya, Steffy menampilkan sebuah foto yang memperlihatkan kebersamaan antara ia dan Irwandi Yusuf. Dalam sebuah ruangan berlatar dinding putih, keduanya duduk bersandar ke dinding sambil masing-masing memegang perangkat telepon seluler.

Dari postingannya, Steffy menjelaskan bahwa yang terpenting baginya adalah kesehatan pria yang kerap disapa Teungku Agam itu.

“Buat saya cukup beliau sehat, kuat dan tetap dengan tingkah goiklnya saja. Tidak masalah bebas atau bertahun-tahun dalam penjara. Mengingat ketika berikrar taunya seuumur hidup. Bukan tergantung masa jabatan,” tulis Steffy yang disertai beberapa emotion tertawa lebar dan terpingkal-pingkal.

Selanjutnya ia menuliskan, “Janji yang kita lafazkan di hadapan Allah Swt. Cukup sehat, kuat dan selalu ceria.”

“Kalau dibilang ini masalah, di luar juga akan ada masalah-masalah yang lain. Namanya juga hidup, ya masalah akan tetap ada. Intinya, Allah itu yang paling tahu apa yang terbaik untuk hamba-nya.”

https://www.instagram.com/p/B8gQKvSFRlQs29oV8tkqm0RZsQUjM66jD8caY40/

Kemudian, Steffy kembali membuat pertanyaan, “Bagaimana perasaan saya saat ini?”

“Saya makin mencintai suami saya dengan dia yang apa adanya. Terima kasih banyak semuanya. Doain beliau sehat terus ya,” tulis Steffy dengan emotion tangan tertangkup.

Sebelumnya, melalui akun Instagram juga Steffy memosting kutipan ayat Alquran Surah Al Insan: 30 yang artinya, Dan engkau tidak mampu menempuh jalan itu, kecuapi apabila dikehendaki Allah. Sesungguhnya Allah adalah dzat yang maha mengetahui lagi maha bijaksana.

Melengkapi postingan itu, Steffy membuat caption berbunyi: Bismillah… jadikan kami ridho atas apa pun ketetapanMu ya Allah.[]

Editor : Ihan Nurdin