Kuasa Hukum Jelaskan Maksud Putusan MA Soal Kasasi Irwandi Yusuf

Irwandi Yusuf (detik foto)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kuasa Hukum Irwandi Yusuf, Sayuti Abubakar SH menyampaikan bila Mahkamah Agung telah memutuskan permohonan kasasi yang diajukan Irwandi Yusuf melalui kuasa hukum dengan putusan ditolak perbaikan sebagaimana dipublikasikan dalam website resmi MA.

“Bahwa, sampai saat ini kami belum menerima reelas (surat panggilan sidang) pemberitahuan putusan kasasi dimaksud,” kata Sayuti Abubakar melalui keterangan tertulis yang diterima acehTrend, Kamis (13/02/2020)

Sayuti menambahkan, agar tidak terjadi salah penafsiran terhadap isi putusan ditolak perbaikan, maka pihaknya menyampaikan bahwa putusan ditolak perbaikan bukan berarti isi putusan tersebut berupa penjatuhan hukuman delapan tahun sebagaimana putusan banding terdahulu.

“Namun yang ditolak adalah permohonan kasasi yang memohon agar Irwandi Yusuf dibebaskan dari segala tuntutan hukum,” ujarnya.

Sedangkan maksud dari perbaikan adalah ada perbaikan atas putusan banding terdahulu baik itu mengenai pertimbangan hukum, maupun perbaikan mengenai hukuman yang dijatuhkan apakah terjadi penambahan atau pengurangan hukuman.

“Sampai saat ini kami juga belum mengetahui mengenai berapa lama vonis yang dijatuhkan kepada Irwandi Yusuf, apakah hukuman tersebut bertambah atau berkurang,” ujarnya.

Sayuti Abubakar juga mengaku selaku kuasa hukum sampai saat ini masih menunggu reelas pemberitahuan putusan kasasi tersebut.[]

Editor : Ihan Nurdin