Rumah Kepala DLH Aceh Tamiang Disatroni Maling, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Karangbaru – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang, Sayed Mahdi, menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah setelah rumahnya disatroni maling.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian SIK melalui Kapolsek Seuruway, Iptu Syahrial, kepada aceHTrend menjelaskan, kejadian itu awalnya diketahui oleh istri Sayed Mahdri pada Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah mengetahui itu, istrinya langsung menelpon suaminya dan mengabarkan bahwa rumahnya di Kampung Langgis, Kecamatan Seuruway, telah dimasuki maling. Mendengar kabar tersebut, Sayed Mahdri langsung pulang ke rumah dan sesampainya di rumah ia melihat kondisi kamar sudah berantakan.


“Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan diduga pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu belakang karena ditemukan sebuah linggis yang diduga digunakan pelaku untuk membuka pintu belakang,” ujar Kapolsek.

Setelah kejadian itu, korban mengecek barang-barang yang hilang yakni satu unit handphone merk Samsung S10, satu unit tablet merk Samsung P30, satu unit infocus merk Oftoma, uang tunai sebesar Rp3.000.000.

“Awalnya satu buah BPKB mobil dianggap hilang, namun setelah dicek kembali masih ada di rumah,” ucap Kapolsek lagi.

Lanjut Kapolsek, setelah mengetahui rumahnya dibobol maling, korban melaporkannya ke Polsek Seuruway dan saat ini kita terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

“Kita akan usut tuntas kasus ini hingga pelakunya berhasil ditangkap,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK