PWI Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Pengadilan Negeri Langsa

Sejumlah pengurus PWI Kota Langsa saat melakukan audensi dengan Ketua PN setempat, Selasa (18/2/2020). @aceHTrend/Syafrizal

ACEHTREND.COM, Langsa – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa mengapresiasi keterbukaan informasi publik Pengadilan Negeri (PN) Langsa. Hal ini ditandai dengan diberikannya penghargaan kepada Ketua PN Langsa, Dr Nurnaningsih Amriani, SH MH sebagai salah satu lembaga yang terus memberikan akses kepada publik untuk mendapatkan informasi di lembaga peradilan umum itu.

“Selain itu, PWI mendorong kerja sama dengan PN Langsa terkait pemberitaan yang edukatif dan informatif,” sebut Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman, saat melakukan audiensi dengan Ketua PN Langsa di ruang kerjanya, Selasa (18/9/2020).

Menurutnya, sikap Ketua PN Langsa yang ramah dan memiliki sisi humanis, diyakini mampu memberikan rasa optimisme bagi masyarakat pencari keadilan di PN Langsa.

“PWI terus menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholeder di Kota Langsa, termasuk PN setempat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Langsa mengucapkan terima kasih kepada PWI yang selama ini telah menjalankan tugas secara profesional dan itu bisa dilihat dari sejumlah pengurus PWI yang selalu menjalin sinergisitas dalam menyajikan informasi, sehingga tidak ada berita yang disajikan bersifat hoaks.

Lanjutnya, seiring dengan program kerja dalam menyajikan informasi secara elektronik, PN sudah membuat website sehingga masyarakat lebih dimudahkan dalam mendapatkan informasi. Selain itu, PN juga mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

“Saya berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dengan sinergitas dalam menyajikan informasi dan sama-sama mengedepankan kinerja yang profesional, sehingga penyajian informasi yang diterima bisa mencerdaskan masyarakat bukan sebaliknya,” pungkasnya.

Hadir dalam audensi tersebut Wakil Ketua PWI Langsa, Sudirman, Wakil Sekretaris, M Syafrizal, dan Bendahara M Hanafiah. Sementara dari PN Langsa juga turut serta Wakil Ketua PN Selvia Ningsih, dan Humas PN, Kurniawan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK