Anggota TNI Kompi A 115/Macan Leuser Suro yang Hilang di Singkil Masih Misterius

ACEHTREND.COM, Singkil– Anggota TNI Kompi A 115/Macan Leuser Suro, Aceh Singkil, Fakhrul Ridami (22) yang diduga hilang di Sungai Jembatan Kembar Desa Selok Aceh, Singkil, Aceh Singkil, Rabu malam (19/2/2020) lalu hingga hari kelima masa pencarian masih misterius.

Padahal dalam proses pencarian, sudah melibatkan dan mengerahkan berbagai kalangan antara lain unsur Pos SAR Sibolga dan Satgas SAR Kepulauan Banyak. Ada juga kalangan BPBD, Kodim 0109/Singkil, Polres Aceh Singkil, POM-AD, Kompi A Yonif 115/ML, Brimob, Polair, Tagana, PMI, PSC, serta masyarakat setempat.

Menurut keterangan orang tuanya, Ahmad Yani, kepada wartawan, Minggu (23/2/2020) meskipun operasi pencarian secara resmi telah dihentikan oleh Tim SAR. Namun, pihak keluarga terus melakukan pencarian.

“Kami terus berusaha dan tanpa lelah melakukan pencarian dengan berbagai cara, seperti meminta bantuan para ulama dan orang pintar. Termasuk memohon doa dari jamaah dan kaum muslim-muslimat agar Fakhrul cepat ditemukan,” ungkap Ahmad Yani.

Jika sampai hari Selasa Fakhrul Ridami belum ditemukan, kata Ahmad Yani, maka pihak keluarga akan mencari di tempat lain. Bisa saja, korban tidak lagi berada di lokasi.

Sebagaimana diberitakan, Rabu malam (19/2/2020), anggota TNI Kompi A 115/Macan Leuser Suro hilang Sungai Jembatan Kembar Desa Selok Aceh.

Awalnya, salah seorang warga menemukan ransel, fiber ikan, dan helm serta sepeda motor (RX King) yang terperosok ke dalam sungai tersebut.

Kemudian temuan barang-barang itu dilaporkan ke berbagai pihak termasuk Polsek Singkil.

Setelah tas ransel dibuka, kata Kapolsek Singkil, Iptu Astani, di dalamnya ditemukan seragam loreng yang bertuliskan nama Fakhrul, salah seorang anggota TNI kompi A Yonif 115 Macan Leuser Suro, Aceh Singkil.

Semulanya Fakhrul dari Pulau Banyak menaiki boat ke Singkil. Ia bermaksud mau melanjutkan perjalanan ke Kompi A Yonif 115 di Kecamatan Suro, tempat tugasnya.

Namun entah karena apa, barang-barang dan sepeda motornya berada di Jembatan Kembar Desa Seluk Aceh, Singkil.

Banyak warga menduga termasuk pihak TNI, Polsek, Tim SAR, aparat sipil lainnya bahwa Fakhrul Ridami, tergelincir ke sungai.

Oleh karena itu, dilakukanlah operasi pencarian selama tiga hari. Sampai berita ini ditayangkan, anggota TNI kompi A Yonif 115 Macan Leuser Suro itu masih belum ditemu. Keberadaan Fakhrul masih dililit misteri.[]

Editor : Ihan Nurdin